Dusun Sempon, Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang 50771

Mudahnya Berkebun

 

Macam macam tanaman yang cocok untuk berkebun dan beberapa contohnya


https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/03/12/2247291243.jpg

selama kita di lingkungan sekitar kita banyak yang tidak tahu bahwa tanaman ternyata ada  beberapa pembagiannya , baik tanaman yang cocok untuk bertani atau yang biasa di gunakan untuk berkebun. Beberapa diantaranya mari kita lihat penjelasan di bawah ini:

1. Tanaman hias

Siapa yang di rumahnya memiliki banyak tanaman hias? Selain sengaja ditanam untuk dekorasi, tanaman hias juga berfungsi sebagai tanaman pelindung atau penutup tanah. Pada umumnya, tanaman ini sengaja ditanam untuk tujuan memberikan kesan keindahan di dalam maupun di luar ruangan. Selain memberikan banyak manfaat pula dalam kehidupan, terlebih ada banyak jenis tanaman hias di luar sana.

https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2019/02/tanaman-hias-apa-yang-cocok-di-dalam-rumah-32-20170911103000-ad3920cf6fa5d10dfccd564fd251d808_600x400.jpg

Tanaman hias merupakan semua jenis tanaman yang memiliki fungsi sebagai penambah keindahan dari kecantikan. Tanaman ini dapat mencakup semua jenis tumbuhan baik dari tanaman yang merambat, semak-semak, bahkan pohon. Dalam dunia arsitektur lanskap, bentuk dari tanaman hias menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk dijadikan sebagai salah satu peran penting di dalam sebuah ruangan.

2. Tanaman obat

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSxewTZ6ym9xzN5IjKN3KM2evrnNiNAx5iu_vkrXi-cDkITM5qX5GYsulWan_H79LSSbCQ&usqp=CAU

Kita sebagai warga negara indonesia patutnya sangat bersyukur karane negara kita ini kaya tanaman obat atau biasa di sebut dengan rempah rempah. adapun Tanaman obat-obatan atau yang juga biasa dikenal dengan sebutan apotek hidup merupakan salah satu jenis tanaman yang sebagian atau bahkan seluruh kandungan tanamannya dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi bahan, obat, bahkan ramuan yang bermanfaat serta berkhasiat untuk mengobati atau bahkan membantu menjaga kesehatan serta metabolisme tubuh, khususnya tubuh manusia.seperti contoh temulawak, jahe , kencur, kunir , cengkeh dan masih banyak lagi.

3. Tanaman hidroponik buah dan sayur

https://img-cdn.medkomtek.com/xUjlQPwYRUb6-FCOOYul85j5xvw=/0x0/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(webp)/article/EMoxD5pMvs8PhR8NRnHvU/original/083126000_1603267272-Sayur-Hidroponik-shutterstock_723939418.jpg

Banyaknya waktu yang harus dihabiskan di rumah membuat sebagian orang menggeluti hobi merawat tanaman. Salah satu tren berkebun atau merawat tanaman yang banyak dilakoni warga dalam hampir setahun terakhir adalah hidroponik. Sistem berkebun dengan air ini cocok dilakukan di rumah, tanpa perlu banyak lahan, dan hasilnya pun dapat langsung diolah sebagai makanan. Ya, menanam sayur dan buah dengan hidroponik memiliki banyak manfaat. Untuk Anda yang belum atau baru akan memulai berkebun hidroponik, tidak ada kata terlambat, Anda bisa memulainya sekarang.

4. Tanaman biji bijian

https://furqonmkaisaililin.files.wordpress.com/2014/10/tanaman-biji-bijian.jpg?w=640

Tanaman ini adalah tanaman yang sangat cocok untuk melaksanakan pertanian ,salah satu tanaman yang yang menjadi bahan pokok masyarakat indonesia. beberapa diantaranya adalah padi, jagung ,kedelai, kacang kacangan,gandum ,dsb.

oleh vina-masna & carissa-rp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya Berkebun"

Posting Komentar

Pengertian Kalam dan Pembagiannya

   Apa kalian semua tahu tentang ilmu nahwu? Lalu masih bingung dengan apa yang di namakan kalam?Berikut penjelasan singkat tentang  kalam d...