Dusun Sempon, Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang 50771

Healthy Life Style

  


Hello, Everyone. 
Lihatlah pada diri Anda, apakah Anda sudah menjaga pola hidup bersih dan sehat?
Anda sekalian pasti tau bahwa kesehatan adalah hal penting dalam hidup kita, maka dari itu ayo jaga pola hidup bersih dan sehat bersama.

Anda sehat, saya sehat, maka juga akan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang sehat pula.
Nah,berikut beberapa healthy life style yang patut diterapkan dalam kehidupan sehari hari:

1. Mengatur pola makan sehat dan teratur


Saat ini inovasi makanan sudah beraneka macam,untuk itu,kita harus pintar mengatur pola makan kita dalam kehidupan sehari-hari.dengan memakan makanan yang seimbang,sehat,dan bergizi.


Dalam piring kita,setidaknya terdapat makanan pokok,sayur,lauk pauk.Dan diiringi dengan memakan buah.


Selain itu, kita juga perlu memperhatikan jadwal makan kita seperti yang tertera pada gambar diatas.


piramida makanan diatas menggambarkan bahwa kita harus menjaga makan kita dengan gizi yang seimbang.

Saat ini kebanyakan penyakit berasal dari pola makan yang tidak teratur.Dan mungkin disebabkan oleh makanan tidak sehat seperti jung food,fast food dan makanan-makanan kekinian yang dikonsumsi dengan porsi yang berlebihan.

Alangkah baiknya kita membuat makanan kita sendiri supaya lebih hemat dan higienis.

2. Berolahraga 

Selain mengatur pola makan,kita juga harus mengimbangi nya dengan olahraga.Seperti jogging,lari,lompat tali,senam dan masih banyak lagi.


Anda pasti mempunyai kegiatan dirumah bukan?kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari olah raga.Seperti menyapu,mencuci pakaian,berkebun,menaiki tangga dan lain lain.

Hal ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan kantor.

3. Istirahat yang cukup

Setelah melakukan kesibukan seharian pastilah tubuh membutuhkan istirahat.Maka dari itu sesibuk apa pun anda ,luangkan lah waktu sebentar supaya tubuh anda relax setelah bekerja seharian.

Tidur yang baik minimal 8 jam dalam sehari,kalau anda tidak memiliki waktu yang cukup,setidaknya istirahatlah meskipun sebentar.Karena tubuh memiliki batasan dalam beraktivitas.Selain itu sebaiknya matikan lampu ketika tidur supaya mata kita lebih relax,atau nyalakan lampu tidur apabila anda takut kegelapan.

4. Menjaga lingkungan tetap bersih

Menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal kita juga hal yang sangat penting.Karena sumber penyakit juga berasal dari lingkungan yang kotor.Lingkungan yang bersih juga membuat kita nyaman menempatinya.


seperti membuang sampah pada tempatnya.Hal ini sepele namun,jika tidak di lakukan bisa berdampak buruk bagi lingkungan.Bayangkan saja jika kita tidak membuang sampah pada tempatnya,maka lingkungan akan terlihat kotor dan pastinya akan menjadi sarang penyakit bagi kita semua,kitapun juga tidak akan nyaman untuk menempatinya.

5. Jangan lupa untuk berbahagia😄

Dalam hidup,jalan yang kita tempuh tidak selalu mulus-mulus saja bukan?pasti ada lika-liku yang sering kita hadapi.Kadang sedih kadang bahagia,Bahkan kita pernah berfikir bahwa takdir dunia ini kejam.Hidup memang seperti itu,kita harus bersusah payah dulu sebelum mencapai hasil yang memuaskan.Percayalah hasil tidak akan mengkhianati perjuangan tergantung bagaimana kita menyikapi hasil tersebut.

Nah,tubuh kita juga memerlukan pasokan bahagia supaya tidak stress.Sepedih apapun kehidupan yang anda jalani sekejam apapun takdir menuntut jangan lupa untuk bahagia,setidaknya tersenyumlah untuk merehatkan hati dan pikiran anda.keep smilee☺


~thanks for reading~


Kontributor: Amelia Febriana Lutfi
 














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Healthy Life Style"

Posting Komentar

Pengertian Kalam dan Pembagiannya

   Apa kalian semua tahu tentang ilmu nahwu? Lalu masih bingung dengan apa yang di namakan kalam?Berikut penjelasan singkat tentang  kalam d...